RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
MATEMATIKA WAJIB
Pertemuan-2
Tujuan Pembelajaran :
Siswa dapat memahami konsep-konsep terkait jarak antara titk iterhadap titik
Siswa dapat mengidentifikasi fakta pada jarak antara titik terhadap titik
Siswa mampu mendeskripsikan jarak antara titik terhadap titik
Kegiatan Pembelajaran :
Alokasi waktu |
Langkah |
15 menit Pendahuluan |
Guru menyapa siswa melalui chat E-learning dan mengecek apakah siswa sudah online |
|
Guru mengawali pembelajaran dengan salam dan doa (1) |
|
Guru memotivasi siswa dan mengingatkan kembali materi sebelumnya |
90 menit Kegiatan Inti |
Guru memastikan siswa sudah mengetahui hasil dari nilai penugasan yang telah dikumpulkan melalui google form (2), yang selanjutnya memberikan pemantapan melalui link Blog : https://frame-math.blogspot.com untuk membuka menu Siap yang berupa video ajar lanjutan(1), dan Youtube |
|
Guru meminta siswa untuk lebih memahami penyelesaian masalah Jarak titik ke titik pada menu Siap (4), dan pendalaman materi pada Youtube |
|
Guru memantau siswa dan menanyakan kesulitan yang dialami |
|
Guru membimbing siswa untuk menentukan jarak titik ke titik |
|
Guru menanyakan kesulitan yang dialami siswa dan mendiskusikannya bersama siswa lain |
15 menit Penutup |
Guru dan siswa memberikan umpan balik dan melakukan refleksi mengenai kegiatan pembelajaran (5) |
|
Guru memberikan tugas dan informasi rencana kegiatan berikutnya |
|
Guru menutup kegiatan pembelajaran dengan doa dan diakhiri salam (1) |
Penilaian Pembelajaran :
- Guru menilai kehadiran dan keaktifan siswa (Sikap)
- Guru menilai hasil penugasan pada Soal yang diupload pada menu Penilaian Pengetahuan (Pengetahuan-penugasan)
- Guru merekam dan menilai kualitas pekerjaan, menanyakan kesulitan yang dihadapi siswa dari hasil belajar, hal menyenangkan yang mereka alami, dan harapan untuk kegiatan pembelajaran selanjutnya (Keterampilan-portofolio)
Note:
(1) Religius - (2) Literasi – (3) Kolaborasi dan komunikasi – (4) Berpikir kritis dan kreatif -
(5) Refleksi
Tidak ada komentar:
Posting Komentar