RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
MATEMATIKA WAJIB
Pertemuan-1
Tujuan Pembelajaran :
Siswa dapat memahami konsep-konsep terkait jarak antara tititerhadap titik
Siswa dapat mengidentifikasi fakta pada jarak antara titik terhadap titik
Siswa mampu mendeskripsikan jarak antara titik terhadap titik
Kegiatan Pembelajaran :
Alokasi waktu |
Langkah |
15 menit Pendahuluan |
Guru menyapa siswa melalui chat E-learning dan mengecek apakah siswa sudah online |
|
Guru mengawali pembelajaran dengan salam dan doa (1) |
|
Guru memotivasi dan menjelaskan Kontrak Belajar serta materi Dimensi Tiga sekaligus kompetensi yang akan dicapai |
90 menit Kegiatan Inti |
Guru memastikan siswa sudah membuka link Blog : https://frame-math.blogspot.com yang ada di bahan ajar E-Learning untuk membuka menu Pernikmath, Materi, Video Ajar, dan Soal Online yang sudah dipersiapkan sebelumnya (2) |
|
Guru meminta siswa mengikuti langkah-langkah membuka menu untuk memahami materi dan menyelesaikan masalah Jarak titik ke titik (3) |
|
Guru memantau siswa dan menanyakan kesulitan yang dialami (4) |
|
Guru membimbing siswa untuk menentukan jarak titik ke titik |
|
Guru menanyakan kesulitan yang dialami siswa dan mendiskusikannya bersama siswa lain |
15 menit Penutup |
Guru dan siswa memberikan umpan balik dan melakukan refleksi mengenai kegiatan pembelajaran (5) |
|
Guru memberikan tugas dan informasi rencana kegiatan berikutnya |
|
Guru menutup kegiatan pembelajaran dengan doa dan diakhiri salam (1) |
Penilaian Pembelajaran :
- Guru menilai kehadiran dan keaktifan siswa (Sikap)
- Guru menilai hasil penugasan pada link google form :
https://docs.google.com/forms/d/1IJnmR7XPKxlb7DTAW352P7fOwNqoISZLGqTf9c9zpWI/edit (Pengetahuan-penugasan)
- Guru menanyakan kesulitan yang dihadapi siswa, hal menyenangkan yang mereka alami, dan harapan untuk kegiatan pembelajaran selanjutnya (Keterampilan-portofolio)
Note:
(1) Religius - (2) Literasi – (3) Kolaborasi dan komunikasi – (4) Berpikir kritis dan kreatif -
(5) Refleksi
Tidak ada komentar:
Posting Komentar